Senin, Juli 30, 2007

Seandainya Saja…

Orang di depan televisi hanya bisa memberi komentar, dan berkutat dengan pikiran mereka yang panas karena mereka tidak setuju atau gusar dengan berbagai masalah yang ada di negeri ini. Seberapapun mereka ngotot nggreneng tidak akan bisa mengubah apa yang telah terjadi. Nah, seandainya saja anda bisa menjadi Bruce Almighty, atau seorang yang berkuasa penuh, apa yang akan anda lakukan terhadap Negara ini agar menurut anda jauh lebih maju dan berkembang?
Kalau saya sih, ingin jadi seorang pengusaha super besar, lebih kaya dari Bill Gates, banyak memberi tenaga kerja, devisa, dan dari kekayaan yang turah – turah itu, saya ingin membangun kembali dan memperbaiki semua sekolah yang rusak di Indonesia. Karena pendidikan adalah hal yang penting untuk memajukan suatu Negara. Dulu sewaktu Jepang sehabis dibom oleh Amerika, hal pertama yang Kaisar Jepang tanyakan adalah bukan berapa korban selamat yang masih hidup, tapi berapa banyak guru guru yang tersisa dan masih dapat mengajar. Ya, dari sanalah, dari pendidikan, Jepang menjadi Negara yang sangat maju.
Selain jadi pengusaha yang makmur dan sukses, saya ingin menjadi seorang Menkominfo, memajukan pengetahuan rakyat Indonesia tentang iptek, dan informasi dengan memberikan akses internet murah (atau bahkan gratis?!mungkin tidak?!), dan akses telekomunikasi yang murah untuk semua. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah, memberikan pendidikan tentang iptek dan informasi sedini mungkin agar manusia – manusia Indonesia tidak gaptek lagi, dan dapat mengalahkan Negara – Negara yang maju.
Walaupun hanya mimpi, tapi setidaknya kadang – kadang berimajinasi itu menyenangkan, dan tentunya dapat menumbuhkan semangat yang luar biasa bagi kita, iya kan?

Tidak ada komentar: