Senin, Agustus 27, 2007

Mereka saja cinta Indonesia, mengapa kita tidak?

Ketika asik memindah – mindah chennel tv (ya ini adalah kebiasaan saya ketika acara yang saya sukai sedang diselingi iklan, saya langsung pindah ke channel lain untuk lihat – lihat acara lain yang bagus, pantas saja baterai remot tv cepat habis…he7x), berhentilah saya di channel nomor 9, yaitu Metro TV yang sedang mengiklankan Kick Andy. Apa yang menarik? Ada beberapa bule yang dihadirkan di acara itu. Wahh, rasa penasaran dan ingin tahu sontak keluar.
Akhirnya saya bisa nonton Kick Andy hari minggu siaran ulangnya. Yup, ada banyak bule yang hadir di acara tersebut. Ternyata edisi Kick Andy saat itu menampilkan bule – bule yang cinta Indonesia! Ada bule Australia yang jadi dalang dan dapat gelar dari Keraton Solo, Penari Jawa dari Jepang di Keraton Solo, bule – bule lain di bidang lain, dan yang sekarang jadi artis yaitu Wahyu Suparno Putro. Kesan pertama saya adalah: KEREN ABIS! Tak habis pikir total! Mereka dari negara – negara yang jauh lebih baik (secara kemajuan dan kemakmuran) dari Indonesia. Tapi mengapa mereka bisa sangat ingin menjadi WNI dan cinta Indonesia?
Secara umum, mereka jatuh cinta pada kebudayaan Indonesia, dan suasana hidup di Indonesia yang menurut mereka menyenangkan dan nyaman. Mereka suka orang – orang Indonesia yang ramah, religius dan mempunyai rasa kekeluargaan yang tinggi.
Saya masih ingat cerita Wahyu Suparno Putro, yang menjadi yatim piatu sejak tahun 80-an. Kala itu dia dari Australia berniat ke Indonesia untuk keperluan perkuliahannya pada tahun 90-an. Kemudian ia kembali ke Australia, dan kembali lagi ke Indonesia pada tahun 97-98-an. Dia sangat suka dan cinta dengan Indonesia, akhirnya dia memutuskan untuk menjadi seorang WNI. Dia bekerja di Indonesia, dan memiliki orang tua angkat disini. Memang yang ceritakan ini kurang menyentuh, tapi, ketika anda menonton sendiri Kick Andy waktu itu, anda akan terharu dan berbangga, jiwa Nasionalisme anda sekejap menghapuskan segala kepenatan terhadap masalah – masalah yang ada di Indonesia.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk Blogspot dengan installasi mudah. Salam!

http://www.lintasberita.com/story/title/Mereka_saja_cinta_Indonesia_mengapa_kita_tidak